0823-1054-0004 halo@alabaca.com

Salam Sahabat Alabaca, semoga Ayah dan Bunda selalu di dalam lindungan Allah SWT. Pada artikel kali ini, Tim Alabaca akan membahas tentang “Makanan Bergizi untuk Otak Anak”

Apakah Ayah dan Bunda ingin si buah hati memiliki prestasi yang gemilang di sekolah? Pasti jawabannya sudah tentu iya. Untuk mencapai prestasi yang gemilang pastinya Ayah dan Bunda memberikan pendidikan yang baik serta menstimulan kecerdasan anak. Selain itu ada hal penting lainnya yang sering dilupakan orang tua untuk mendukung prestasi anak selain belajar, yaitu makanan

Otak yakni tempat mengolah informasi yang dimiliki anak mendapat asupan dari apa yang dimakan sehari-hari. Maka dari itu sangat selain belajar Ayah dan Bunda perlu memerhatikan makanan yang dimakan anak dilihat dari gizi yang dikandungnya. Dilansir dari laman lifestyle kompas, berikut beberapa makanan yang bergizi untuk otak anak

IKAN

Kandungan gizi dalam ikan mengandung banyak manfaat untuk perkembangan otak khususnya asam lemak dan omega 3. Salah satu ikan yang sangat disarankan oleh para ahli yaitu ikan salmon. Ikan salmon memiliki kandungan omega 3 dan asam lemak yang tinggi dan baik untuk otak.

SAYUR

Sayur mengandung antioksidan yang berfungsi membantu mempertahankan kekuatan dan kesehatan membran sel. Sayur yang sanagat disarankan yaitu sayuran bewarna. Semakin cerah warna sayuran maka akan semakin banyak kandungan antioksidannya. Sayuran bewarna meliputi tomat, wortel, bayam dan labu.

SUSU DAN YOGURT

Susu dan yogurt mengandung protein, vitamin D dan Vitamin B yang berperan untuk membantu pertumbuhan jaringan otak. Para peneliti mengungkapkan bahwa anak-anak dan remaja memerlukan vitamin 10x lebih banyak untuk memelihara fungsi saraf dan otot.

Dengan demikian mari kita jaga asupan buah hati kita agar selalu mengonsumsi makanan yang bergizi. Selain menunjang prestasi anak dengan makanan yang bergizi, jangan lupa perhatikan pendidikan yang kita berikan untuk si kecil.

Jika Ayah dan Bunda sedang mencari Lembaga Pendidikan untuk anak yang sedang belajar membaca, menulis dan berhitung, kami punya solusinya.

Bimbingan Alabaca adalah jawabannya. Yuk kenal lebih dekat dengan Alabaca

APA ITU ALABACA?

ALABACA merupakan lembaga yang menghadirikan guru datang ke rumah untuk belajar baca, tulis dan hitung untuk tingkat Play Group, Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD).

PROGRAM ALABACA

Layanan guru privat dengan fokus belajar baca, tulis dan hitung untuk tingkat Play Group, TK dan SD. Fasilitas yang menunjang pembelajaran meliputi materi belajar, aneka permain paper games (permainan dari kertas) dan video belajar.

Materi Belajar ini berisikan tuntunan belajar membaca, menulis dan berhitung mulai dari level dasar. Terbagi atas 4-5 bagian dalam setiap levelnya. Materi yang disusun telah melalui serangkai percobaan dan melalui Forum Group Discussion (FGD) yang melibatkan pengajar, orang tua dan psikolog anak.

Paper Games merupakan bentuk permainan yang dirancang agar memudahkan pemahaman anak untuk belajar membaca, menulis dan berhitung. Paper Games merupakan turunan dari materi belajar yang disajikan dengan cara berbeda. Paper Games akan berfokus pada kecakapan motorik dan kognitif anak yang seimbang.

Video Belajar merupakan perancangan media belajar audio dan visual yang memberikan cara belajar lebih menarik. Selain menjadi sarana hiburan, video belajar akan membantu siswa mengingat dengan memori jangka panjang dengan baik.

Adapun tingkatan peserta meliputi :

Les Privat Calistung untuk Anak Play Group
Les Privat Calistung untuk Anak Taman Kanak-Kanak
Les Privat Calistung untuk Anak Sekolah Dasar

Sedangkan fokus belajar meliputi :

Les Privat Calistung Belajar Baca
Les Privat Calistung Belajar Tulis
Les Privat Calistung Belajar Hitung

Fasilitas belajar meliputi :

Modul Belajar siswa disiapkan oleh lembaga untuk belajar membaca, menulis dan berhitung. Berupa materi belajar, games dan video. Modul ini dirancang oleh Tim Alabaca bekerjasama dengan guru, orang tua dan pakar anak agar membuahkan hasil yang maksimal. Modul belajar akan memiliki 5 level tingkatan setiap fokus (baca, tulis dan hitung) dan memiliki 4-5 bagian setiap levelnya.

Informasi bagi Ayah dan Bunda sebelum memasuki materi belajar akan ada pertemuan “ Persiapan “ untuk mengukur kemampuan dasar siswa.

Monitoring/Laporan Belajar siswa akan diterima oleh Ayah Bunda dan Wali untuk memantau progres pembelajaran yang sudah dilakukan. Sehingga tidak menimbulkan miskomunikasi antara pengajar dan wali.

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) berisikan materi dan target harian, mingguan dan bulanan secara sistematis. RPP akan diterima Ayah dan Bunda jika mengikuti kelas program baca, tulis dan hitung dengan paket yang ditentukan. RPP ini memudahkan pengajar dan siswa untuk memperoleh target dengan tepat.

AREA JANGKAUAN LAYANAN ALABACA

Area layanan kursus membaca dan menulis meliputi Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. Khusus kursus membaca dan menulis untuk anak di Jakarta Selatan : Jagakarsa, Pasar Minggu, Mampang, Pancoran, Tebet, Kuningan, Kebayoran, Lebak Bulus dan sekitar

USIA AWAL UNTUK IKUT PROGRAM ALABACA

Katagori pengelompokkan belajar meliputi Anak-anak Play Group (mulai dari usia 3 tahun), TK dan Sekolah Dasar (tidak dibatasi usia).

PARA PENGAJARNYA

Pengajar ALABACA merupakan hasil seleksi, tes dan training yang cukup ketat. Rata-rata pengajar merupakan Mahasiswa, Alumnus dan Profesional dari perguruan tinggi seperti UI, UPI, UMJ, UGM,UNES, UNY, UMM dan UNJ.

CARA MENDAFTAR

Tahap 1

Sahabat ALABACA akan menerima form pendaftaran yang dikirmkan via WA, Email dan Online. (Bila via WA atau Email. Silahkan mengembalikan setelah diisi dengan lengkap. (WA: 0852-1321-1110; Email: halo@alabaca.com)

Tahap II

Melakukan pembayaran biaya registrasi via transfer bank

Tahap III

Curriculum Vitae (CV) pengajar akan dikirimkan paling lambat 4 hari kerja.

Tahap IV

Konfirmasi kecocokan dengan pengajar. Apabila terjadi kesalahan yang dilakukan oleh pengajar seperti tidak disiplin (telat). Maka, wali atau Sahabat ALABACA bisa melakukan klaim pergantian pengajar (kembali pada tahap ke-III).