0823-1054-0004 halo@alabaca.com

Cari Guru Privat Calistung Di Pisangan Baru | Privat Calistung TK, PAUD dan SD | Panggil Guru Calistung dan Beli Modul Belajar Baca Tulis Hitung

Salam Sahabat ALABACA, semoga dalam keadaan sehat ya untuk Ayah dan Bunda juga. Kali ini Tim ALABACA akan membahas “5 permainan ampuh buat anak tumbuh cerdas Bun!” yang di kutip dari laman id(dot)theasianparent(dot)com.

Tak hanya menyenangkan, Ayah dan Bunda bisa ajak si kecil melakukan deretan permainan ini agar anak cerdas.

Selain asupan gizi yang baik, banyak cara yang bisa dilakukan orangtua agar anak tumbuh cerdas. Salah satu cara yang menyenangkan yaitu permainan. Ayah dan Bunda bisa ajak anak bermain permainan asah otak anak, agar kelak mereka tumbuh cerdas.

Para ahli mengatakan, bahwa ada beragam jenis permainan yang bisa mengasah otak anak dan membantu anak lebih cerdas di masa tumbuh kembangnya. Apa saja ya, Bun?

Anak tumbuh cerdas dengan 5 permainan menyenangkan ini

Permainan asah otak anak #1 : Memori

Memori menjadi permainan yang paling direkomendasikan untuk mengasah otak anak, Bun. Selain menyenangkan, permainan ini akan membuat anak lebih piawai menghafal sesuatu.

Caranya mudah, Ayah dan Bunda cukup letakkan dua buah kartu berpasangan di lantai. Letakkan kartu dalam posisi tertutup dan baru boleh dibuka setelah gambar di dalamnya disembunyikan.

Jika kartunya serupa, maka kedua kartu bisa dibuka secara bersamaan. Disini, arahkan anak untuk mengingat lokasi kartu mana yang sesuai. Tak hanya pintar menghafal, permainan ini juga akan melatih anak untuk berkonsentrasi.

Permainan asah otak anak #2 : Sudoku

Tak hanya anak kecil saja, permainan ini sebenarnya universal dan bisa dimainkan semua usia. Untuk orang yang lebih dewasa, Anda akan meningkatkan fungsi otak karena diharuskan untuk mengingat.

Tujuan ini adalah mengisi seluruh kotak yang kosong dengan angka yang masih hilang. Terdengar sederhana, namun permainan ini menantang karena anak tidak bisa mengulang angka yang sama di baris atau kolom yang sama.

Tak ada salahnya Bunda mengajak anak bermain sudoku di waktu senggang, permainan ini efektif mendorong anak menjadi lebih teliti, berpikir jauh lebih maju dan anak bisa berlatih membuat rencana.

#3 : Scrabble

Bermain scrabble sangat digemari di sekolah, bahkan guru menyisipkan permainan ini saat anak menginjak kelas empat dan lima sekolah dasar.

Nah, Ayah Bunda bisa loh memasukkan permainan ini untuk mengisi waktu bersama si kecil. Cara memainkannya juga mudah, yaitu anak harus menciptakan sebuah kata dengan jumlah tertentu. Nantinya setiap kata harus berhubungan dengan kata sebelumnya. Pemenangnya adalah yang mengumpulkan poin paling tinggi.

Tak hanya membuat Parents lebih akrab dengan buah hati, scrabble bisa menjadi permainan yang efektif untuk mengajarkan anak membaca, mengeja dan menambah kosakata baru. Kemampuan berhitung, menyusun strategi dan menyelesaikan masalah juga akan terasah dengan melakukan permainan ini di akhir pekan.

#4 : Petak umpet

Petak umpet menjadi permainan favorit anak-anak, satu anak akan menghitung dan lainnya bersembunyi. Yang lebih menyenangkan, anak bisa melakukan permainan ini secara berkelompok dengan anak seusianya.

Tak hanya menyenangkan Bun, permainan petak umpet akan meningkatkan kemampuan anak untuk menganalisa. Selain itu untuk anak yang lebih muda, petak umpet membantu mereka menemukan tempat yang tepat untuk bersembunyi.

#5 : Board games

Ayah Bunda terbiasa memberikan anak gadget dengan dalih anak lebih cerdas menemukan informasi? Nah, bagaimana jika menggantinya dengan board games atau permainan yang dimainkan di atas papan? Tak hanya menyenangkan, board games akan meningkatkan kemampuan kognitif anak sehingga menjadi lebih cerdas.

Sebagai contoh permainan ular tangga, monopoli atau catur yang mana menjadi media edukatif untuk anak meningkatkan skill sosial dan berperilaku.

Misalnya, apakah anak bersabar dan rewel ketika menunggu gilirannya bermain? Lalu bagaimana reaksi anak saat kalah bermain akan membuat anak kompetitif kala dewasa.

Bagaimana Ayah dan Bunda, bukan hal yang mustahil bukan membuat buah hati cerdas dengan cara yang menyenangkan?.

Nah Ayah Bunda bisa mulai mempraktekan permainan di atas tadi dengan sang anak agar anak bisa tumbuh cerdas.

Selain itu untuk membuat anak tumbuh cerdas ada hal lain yang Ayah dan Bunda bisa lakukan yaitu dengan mendukung proses belajar anak dengan menyediakan sarana atau fasilitas yang baik untuk anak dalam belajar.

Menyiapkan pendidikan usia dini bisa menjadi solusi yang baik bagi Ayah dan Bunda agar anak bisa belajar membaca, menulis dan berhitung lebih baik.

Proses belajar anak bisa lebih maksimal, karena anak akan di ajarkan oleh guru yang sudah memiliki pengalaman dan mereka biasanya mengetahui cara atau metode yang tepat dalam mengajari anak usia dini.

Salah satu cara yakni mendaftarkan anak ke lembaga pendidikan formal atau non formal seperti les privat.

Mengenal Les Privat Calistung

Les privat calistung anak, PAUD dan kindergarten merupakan sebuah sarana yang tepat bagi orang tua agar membantu anaknya belajar pelajaran dasar seperti membaca, menulis dan berhitung.

Selain kita bisa memantau proses belajar anak kita di rumah, anak juga akan ditangani oleh guru yang memiliki pengalaman dalam mengajar anak usia dini.

Salah satu lembaga les privat calistung adalah ALABACA. Yuk kenalan dengan ALABACA lebih dekat.

Apa itu ALABACA?

Cari Guru Privat Calistung Di Pisangan Baru

Pendaftaran

ALABACA merupakan lembaga yang menghadirikan guru datang ke rumah untuk belajar baca, tulis dan hitung untuk tingkat Play Group, Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD).

Program ALABACA

Layanan guru privat dengan fokus belajar baca, tulis dan hitung untuk tingkat Play Group, TK dan SD. Fasilitas yang menunjang pembelajaran meliputi materi belajar, aneka permain paper games (permainan dari kertas) dan video belajar.

Materi Belajar ini berisikan tuntunan belajar membaca, menulis dan berhitung mulai dari level dasar. Terbagi atas 4-5 bagian dalam setiap levelnya. Materi yang disusun telah melalui serangkai percobaan dan melalui Forum Group Discussion (FGD) yang melibatkan pengajar, orang tua dan psikolog anak.

Paper Games merupakan bentuk permainan yang dirancang agar memudahkan pemahaman anak untuk belajar membaca, menulis dan berhitung. Paper Games merupakan cara lain atau turunan dari materi belajar yang sajiannya dengan cara berbeda. Paper Games akan berfokus pada kecakapan motorik dan kognitif anak yang seimbang.

Video Belajar merupakan perancangan media belajar audio dan visual yang memberikan cara belajar lebih menarik. Selain menjadi sarana hiburan, video belajar akan membantu siswa mengingat dengan memori jangka panjang dengan baik.

Adapun tingkatan peserta meliputi :

-Les Privat Calistung untuk Anak Play Group

-Les Privat Calistung untuk Anak Taman Kanak-Kanak

-Les Privat Calistung untuk Anak Sekolah Dasar

Sedangkan fokus belajar meliputi :

-Les Privat Belajar Baca

-Les Privat Belajar Tulis

-Les Privat Belajar Hitung

Fasilitas Belajar ALABACA

Modul Belajar siswa disiapkan oleh lembaga untuk belajar membaca, menulis dan berhitung. Berupa materi belajar, games dan video. Modul ini dirancang oleh Tim ALABACA bekerjasama dengan guru, orang tua dan pakar anak agar membuahkan hasil yang maksimal. Modul belajar akan memiliki 5 level tingkatan setiap fokus (baca, tulis dan hitung) dan memiliki 4-5 bagian setiap levelnya.

Informasi bagi Ayah dan Bunda sebelum memasuki materi belajar akan ada pertemuan “ Persiapan “ untuk mengukur kemampuan dasar siswa.

Monitoring/Laporan Belajar siswa akan diterima oleh Ayah Bunda dan Wali untuk memantau progres pembelajaran yang sudah dilakukan. Sehingga tidak menimbulkan miskomunikasi antara pengajar dan wali.

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) berisikan materi dan target harian, mingguan dan bulanan secara sistematis. RPP akan diterima Ayah dan Bunda jika mengikuti kelas program baca, tulis dan hitung dengan paket yang ditentukan. RPP ini memudahkan pengajar dan siswa untuk memperoleh target dengan tepat.

Area Jangkauan Privat Calistung

Area Privat Calistung ALABACA meliputi Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. Salah satu wilayah yang termasuk jangkauan layanan kami yakni di Pisangan Baru, Jakarta Timur.

Usia Awal untuk Ikut Program ALABACA

Katagori pengelompokan belajar meliputi Anak-anak Play Group (mulai dari usia 3 tahun), TK dan Sekolah Dasar (tidak dibatasi usia).

Para Pengajarnya ALABACA

Pengajar ALABACA merupakan hasil seleksi, tes dan training yang cukup ketat. Rata-rata pengajar merupakan Mahasiswa, Alumnus dan Profesional dari perguruan tinggi seperti UI, UPI, UMJ, UGM,UNES, UNY, UMM dan UNJ.

Cara Mendaftar ALABACA

Tahap 1

Sahabat ALABACA bisa mendaftar via WA, Email dan Online. (WA : 0852-1321-1110; Email : halo@alabaca.com). Lalu tim akan melamprikan form pendaftaran untuk diisi oleh Sahabat ALABACA. Silahkan mengembalikan setelah diisi dengan lengkap.

Tahap II

Melakukan pembayaran biaya registrasi via transfer bank

Tahap III

Curriculum Vitae (CV) pengajar akan dikirimkan paling lambat 4 hari kerja.

Tahap IV

Konfirmasi kecocokan dengan pengajar. Apabila terjadi kesalahan yang dilakukan oleh pengajar seperti tidak disiplin (telat). Maka, wali atau Sahabat ALABACA bisa melakukan klaim pergantian pengajar (kembali pada tahap ke-III).

Semoga setelah mengetahui ALABACA lebih dekat, Ayah dan Bunda bisa mengetahui bahwa banyak sekali permainan yang dapat Ayah dan Bunda ajarkan agar anak tumbuh menjadi cerdas.

So, Tim ALABACA tunggu Ayah Bunda segera. Selamat beraktifitas Sahabat ALABACA.

Cari Guru Privat Calistung Di Pisangan Baru “